Kursi Mudik Gratis Jasa Raharja Terisi 100%

SEMARANG – Sebanyak 15 bus yang mengangkut 750 pemudik tujuan Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan sekitarnya, Sabtu (1/6/2019) pukul 09.00 WIB diberangkatkan dari halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah. Mudik gratis yang difasilitasi PT Jasa Raharja Putra itu dilepas Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja Putra Wahyu Wibowo, serta jajaran Forkopimda Jateng.

Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja Putra Wahyu Wibowo menyampaikan, mudik gratis yang diberangkatkan dari Jateng ini merupakan kali ketiga digelar. Tahun ini, seluruh kursi bus 100 persen terisi.

“Tahun-tahun sebelumnya, masih ada kursi kosong. Tapi tahun ini 100 persen terisi,” ujarnya.

Para penumpang akan diantarkan ke 12 daerah tujuan. Antara lain, Serang, Jakarta, Bandung, Sukabumi, Madiun, Blitar, Malang, Surabaya, Jember, Situbondo, Pacitan dan Majenang. Tak hanya difasilitasi bus yang nyaman, semua peserta mudik gratis juga dilindungi asuransi Jasa Raharja.

“Mudik bareng ini untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Pemprov Jateng pun mendukung pelaksanaan mudik gratis yang diselenggarakan salah satu BUMN tersebut. Sekda Sri Puryono mengatakan, mudik gratis merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat yang memerlukan transportasi yang aman dan nyaman, sekaligus mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“(Pemprov) Jateng setiap tahun rutin menyelenggarakan mudik gratis dari TMII Jakarta dan Stasiun Pasar Senen. Kami ajak stakeholder baik BUMN maupun swasta untuk berpartisipasi. Sehingga harapannya, kuota bisa semakin banyak,” beber Sri Puryono.

Demikian pula untuk PT Jasa Raharja Putra, Sekda berharap tahun depan bisa memberikan fasilitas bus yang lebih banyak. Sehingga, masyarakat yang terlayani melalui program mudik gratis itu juga lebih banyak.

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Eb, Humas Jateng



By | 2019-06-11T09:27:14+00:00 June 1st, 2019|Berita|0 Comments

Leave A Comment