Seluruh Stakeholder Yang Berada Di Jawa Tengah Punya Tanggung Jawab Bersama Untuk Menyatukan Data Dalam Single Data System

Sekretaris PPID Utama, Tubayanu, AP, M.Si menjelaskan tentang Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2016 tentang Single Data System pada acara FGD Tata Kelola Data Informasi Publik Berbasis Single Data System dan Open Data yang digelar di Aula Kantor Bupati Batang, Senin (31/7). Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan Launcing Pembentukan PPID Desa di Kabupaten Batang.

“Kebijakan Jawa Tengah melalui Pergub 52 Tahun 2016 tentang Single Data System itu mewajibkan seluruh stakeholder yang berada di Jawa Tengah punya tanggung jawab bersama untuk menyatukan data dalam Single Data System. Ujar Tubayanu”.

Peran PPID sangat penting dalam Single Data System, DIP yang ditetapkan setiap tahunnya oleh PPID sebagai landasan ketika ada forum data kemudian menghasilkan data yang masuk ke Single Data System.

“Di Single Data System, kalau PPID menyatakan terbuka maka akan secara otomatis terkirim ke Open Data, Data yang terkirim di Open Data itulah yang bisa diakses oleh publik”. tambah Tubayanu.

Single Data Sytem merupakan jawaban dari PPID di era 4.0, karena publik bisa mendapatkan informasi paling cepat, detik itu juga. karena sistem kerja SDS merecord seluruh kegiatan melalui sistem.

By | 2018-08-03T21:12:43+00:00 July 31st, 2018|Berita|0 Comments

Leave A Comment