Siap Diberi Banyak Catatan

Jakarta – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih, H Ganjar Pranowo SH MIP dan H Taj Yasin Maemoen, Rabu (5/9) pagi ini dilantik Presiden RI Ir H Joko Widodo di Istana Merdeka. Mereka dilantik bersama delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur lainnya.

Delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur tersebut adalah Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaiman, pasangan terpilih dari Sulawesi Selatan, Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalimantan Barat), Ali Mazi – Lukman Abunawas (Sulawesi Tenggara),

Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua), Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Jawa Barat), Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumatera Utara), Viktor Bungtilu Laiskodat – Josef Nae Soi (Nusa Tenggara Timur), dan I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali).

Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin tiba di Istana Merdeka pada pukul 07.25 WIB. Sementara istri gubernur Atikoh Ganjar Pranowo dan wakil gubernur Nawal Nur Arafah yang mendampingi, tiba sekitar jam 08.30 WIB. Pasangan gubernur dan wakil gubernur juga didampingi Ketua DPRD Provinsi Jateng Dr Drs Rukma Setyabudi MM, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Sadiman SH MH, dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono

Di Istana Merdeka, Ganjar-Taj Yasin bersama delapan gubernur lainnya menerima petikan surat keputusan presiden dari Presiden Joko Widodo. Saat menyerahkan petikan surat keputusan tersebut, Presiden Joko Widodo antara lain didampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Mensesneg RI Pratikno dan Mendagri RI Tjahyo Kumolo.

Selanjutnya, para gubernur dan wakil gubernur terpilih bersama Presiden, Wakil Presiden, dan Mendagri mengikuti arak-arakan menuju Gedung Istana Negara yang jaraknya tak jauh dari Istana Merdeka. Memasuki gedung, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung dilaksanakan.

“Mohon doanya, mohon restunya, mohon dukungannya. Kami siap diberikan banyak catatan. Mudah-mudahan Jawa Tengah semakin baik,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo.

Setelah dilantik bersama wakilnya, pada Jumat (7/9), Ganjar Pranowo berencana akan bekerja bakti dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, diawali dengan gowes. Kemudian pada hari yang sama, setelah dilaksanakan serah terima jabatan dari Pj Gubernur Jateng Drs Syarifuddin MM kepada pihaknya, akan ada syukuran dengan masyarakat secara sederhana. Dan, malam harinya, mulai pukul 19.30 WIB, diselenggarakan salawatan di halaman Kantor Gubernur bersama KH Maemun Zubair dan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

By | 2018-09-13T14:04:40+00:00 September 5th, 2018|Berita|0 Comments

Leave A Comment