Studi Komparasi Pengelolaan PPID Utama Ke Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak – Sekretaris PPID Utama Provinsi Jawa Tengah (Tubayanu, AP, M.Si) beserta jajarannya melaksanakan Studi Komparasi Pengelolaan PPID ke Kalimantan Barat. Studi Komparasi diterima di ruang Assisten III oleh Fahrul Amri, SE (Kepala Bagian Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalimantan Barat), Drs. Alvian, M.Si (Plt. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Barat) dan Uslan, S.Sos, MM (Kapala Subbag Penyaringan Informasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalimantan Barat). Senin (24/9).

Kegiatan tersebut dimaksudkan  untuk mengetahui penerapan, dampak dan manfaat Sistem Kelola Daftar Informasi Publik (SIKEDIP) atau Portal Informasi Publik untuk pengelolaan layanan informasi publik, yang terintegrasi antara SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Tidak hanya itu, Sekretaris PPID Utama juga menyempatkan untuk berkunjung ke Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Barat. Plt. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Barat menerima kunjungan Tubayanu dan jajarannya di ruang Command  Center yang telah dilaunching Gubernur Kalimantan Barat (Cornelis) 2017 silam,

Adapun tujuan Studi Komparasi  adalah meningkatkan tata kelola  informasi publik yang efektif, efisien dan bermanfaat besar bagi publik dalam memenuhi kebutuhan informasi.

 

 

By | 2018-09-27T21:43:54+00:00 September 24th, 2018|Berita|0 Comments

Leave A Comment