SEMARANG – Sebanyak sembilan orang peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melaju tahap akhir. Mereka tak hanya berhasil lolos tahap Uji Kompetensi dan Wawancara, namun tim seleksi juga mempertimbangkan hasil rekam jejak para peserta.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, dalam rilisnya, Kamis (30/12/2021). Menurutnya, panitia seleksi telah melakukan penilaian terhadap 16 peserta, yang terdiri dari empat peserta calon Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), enam peserta calon Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun), serta enam peserta calon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Hasilnya, tiga nama pada setiap jabatan tersebut berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Untuk calon Kalahar BPBD Jateng, yang lolos adalah  Tri Harso Widirahmanto, Bergas Catursari Penanggungan (Pemkab Kudus), Arief Rahman (Pemkab Banjarnegara). Calon Kepala Distanbun Endi Faiz Effendi, Heru Djatmika, (Pemprov Jateng), dan Supriyanto (Pemkab Cilacap). Sementara, calon Kepala Disdikbud Uswatun Hasanah, Kusno, dan Sadimin, semuanya dari Pemprov Jateng.

“Mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu wawancara dengan Bapak Gubernur, di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Untuk jadwalnya, akan kami informasikan lebih lanjut,” jelas Sumarno. (Ul, Diskominfo Jateng)

 

Pengumuman selengkapnya sebagai berikut :

PENGUMUMAN HASIL SELTER CALON PPTP PROV JAWA TENGAH